Friday, 9 July 2010

Japanese beef curry (Curry Rice) recipe

Intro:
Haiii...
beberapa postingan gw kedepan bakal nampilin hasil masakan yang gw buat :) emang sih rasanya bukan yang enak BANGET, tapi oke lahh... setidaknya ini bisa membuat gw sedikit mirip cewe karena bisa kupas-kupas, potong-potong n masak ala kadarnya. Gw suka banget makan!! gw hobi ngumpulin foto setiap makanan baru yang gw makan baik dari yang bintang 5 sampai kaki 5, dari makanan indonesia, jepang, india, cina, sampe yg barat-barat, dan semuanya gw kumpulin dalam 1 album MakanMuluDotCom di facebook gw. Sialnya hobi makan gw di dukung dengan senang hati sama andrew --' maka jadilah kita menjadi 2 babi yang subur --'. Sepertinya gw butuh beli camera digital yang bagusan dikit, yang bisa gw bawa kemana-mana, karena sekarang gw cuman pake kamera BB yang kualitasnya alakadarnya.

Oke, waktu ujian kemarin gw iseng bikin Beef Curry Rice buat asupan gizi. Gw belain ke kamome melawai buat beli bahan-bahan utama biar rasanya seJepang mungkin. Berikut tahapanya:

Cara memasak nasi jepang:

1. Ambil beberapa cup beras, dan cuci hingga bersih kemudian masukan beras kedalam rice cooker tambahkan air bersih. (aturanya 1 cup beras menggunkanan 1 1/3 cup air)
2. Rendam beras selama kurang lebih 20menit, dan baru nyalakan rice cooker pada posisi memasak
3. Setelah nasi matang, buka tutup rice cooker agar uap air keluar sehingga nasi tidak benyek (*taukan benyek apaan?? berair gitu deh...)

Cara memasak Beef Curry Rice:
Bahan:
1. Daging sapi
2. Kentang, Wortel, Paprika
3. Bawang bombai
4. Apel
5. Minyak Goreng

Banyaknya bahan sesuai selera dan kebutuhan



Potong-potong semua bahan dengan ukuran agak besar, kecuali apel. Agar apel dan kentang tidak berwarna hitam sesudah di kupas rendam dalam air garam. sorry gw lupa foto dagingnya --' dagingnya juga di potong dadu yah ^^


Bumbu:
1. Garam, Merica
2. Air kaldu sapi
3. Bubuk cabe
4. Kari Blok

Kari Blok adalah bumbu kari, bisa di dapat di toko bahan jepang 1pcs 50rb kemarin gw beli di kamome melawai.
Potong-potong kari blok agar mudah larut

Cara memasak:
1. Tumis bawang bombai hingga layu dan harum, masukan daging tumis hingga berubah warna, masukan kentang dan wortel, tumis sebentar lalu tuangkan air kaldu, tunggu hingga mendidih.
2. Masukan kari blok aduk hingga merata, masukan garam, bubuk cabe dan merica secukupnya aduk rata, tunggu hingga kentang, wortel dan daging lunak.
3. Parut buah apel dan masukan dalam masakan, aduk-aduk
4. Terakhir masukan paprika

Cara penyajian:
Sajikan panas, diatas piring nasi jepang :)





Bookmark and Share

1 comment:

Anonymous said...

Question dong....
Nasi/berasnya itu ug biasa ato beras jepang..?