Wednesday, 21 October 2009

Our trip to pramuka island ^^

Tanggal 18-19 oct kemaren seumur-umur ngga bakal terlupakan di hidup gw ^^ setelah sekian lama pengen kabur, pengen liat sesuatu yang baru, nglakuin sesuatu yg menantang, karena bosan merasa hidup biasa-biasa aja... gw mao sharing, kali aja wat refrensi kalian, sekalian promosin tempat ini hehehe..

Rencana kepulau pramuka udah dari jauh-jauh hari, merasa tertarik sama pulau ini gara-gara gw baca threadnya di k*sk*s dan gw liat foto-fotonya.. WOW!! keren abissss... n karena gw emang demen liat laut ^^ akhirnya setelah dengan perencanaan yg cukup matang hanya bermodal info dari forum gw beraniin berangkat ala bagpacker kecil-kecilan, ber2 ma laki gw... *dia ngebet banget loh ke pulau hahaha gara-gara pengen cuci si nudienya sih --' senangnya punya hobi yang sama... traveling... dipikir-pikir kita b2 sering juga jalan jauh walau masih di sekitar sini sih paling ke bandung, puncak, anyer, n gunung salak, tapi gw rasa ini yang paliing berkesan.

05.30 gw berangkat dari binus ke muara karang, tadinya mw naek angkot bla bla bla, eh ujungnya di anter supir juga haha waktu dah nyampe ke muara karang cari dermaga yang deket SPBU, rada masuk pasar dulu dikit.. ujian pertama kita adalah becek dan bau bangke diaman-mana *amissss* cari kapal yg ke pulau ramuka, biasanya ada tulisanya koq dikapal kalo ragu tanya aja ma orang kapalnya

Dermaga muara karang
07.00 kapal berangkat, seneng banget deh lama nggak naek kapal beginian... karena deg degan ma perjalanan kita semalemnya pada ngga bisa tdr semua b2 alhasil rada teler-teler juga di kapal, tp gw ngga rela wat tidur... gw paksain melek wat liat pemandangan sekitar. Lama naek kapal 3 jam kita nglewatin pulau-pulau kecil gitu, bagus deh ombaknya jg tenang, bayarnya per orang 30rb..


Kurang lebih pemandangannya dari kapal
10.00 sampe di dermaga pulau pramuka, hal pertama yg kita lakuin cari homestay, tdnya mw nginep di vila delima tarifnya kurang lebih 300rb bisa untuk 5-10orang tapi waktu itu lg full, bagus koq villannya. akhirnya sama orang situ di tunjukin homestay punya pak H Maing tarifnya 200rb bisa muat buat 5-10 0rang tapi apa daya kamar segede itu kita tempatin ber2.. ada ac, tv, ma kamar mandi dalem, tempatnya deket koq ma dermaga. n  ibunya buka tempat makan gitu, masakanya juga enak.. walopun jauh-jauh makannya tetep soto ayam ma sop iga juga hahaa tp gpp lah yang penting bisa makan. ibu ma bapaknya baeeek banget ^^ murah lagi nggak ngrampok. 

waktu nyampe...
12.00 - 16.00 setlah istirahat sebentar, bingung mw ngapain akhirnya kita pergi ke pusat pelayanan pariwisatanya, tanya-tanya ada apa aja, ternyata kita bisa keliling pulau ma snorkling. sewa kapal 200rb bisa buat 2-6 orang + tukang perahunya, sewa alat snorkling 25rb. muter muter deh kita... 


Prahu yg wat muter2 pulau
 

 
 ini di pulau semak daun
pertama kita ke pulau semak daun, di pulau itu cuman ada kita doank b2 turisnya... good damn!! asik banget kaya pulau sendiri, pulaunya juga bagus ^^ oiya kita main-main di situ, bapak tukang prahunya nunggun di dermaga dia sambil mancing gitu

abis itu kita muer-muter deh ngga tau ke pulau apa aja, banyak pulau-pulau kecil n kita di bolehin bapaknya nyemplung skalian snorkling, ada satu tempat itu penagkaran trumbu karang... karangnya subur n bagus banget.. ikannya juga banyak n ngga takut ma kita mereka ikut renang abreng-bareng... berasa jadi ikan gw kemaren hehehe

 
 
 
 
 

snorkling??? ^^
 

autan serasa milik ber 2 kwkwkwkwkw
habis semua pulau di kunjungi kita balik deh ke pulau pramukanya lagi, oiya disana listrik mati dari jam 7 pagi n baru nyala jam 4 sore --' jadi puaskan lah jalan-jalan di siang hari

malam - pagi habis mandi n istirahat, kita masih penasaran ma tuh pulau ada apa aja.. biasanya kan tempat begitu ada makanan khas, ato minimal sea food lah ya... ternyata nggak ada booo -- muterin pulaunya juga ngga mendapatkan sesuatu yg unik, akhirnya putus asa n balik ke homestay ntn tv --'

ke esokan harinya

10.00 kita ke penangkaran penyu, tempatnya ada di belakang pulau.. homestay jalan aja kebelakang sampe mentok... terlihatlah laut lagi.. di deket situ tempatnya

 

11.00 - 13.00 persiapan pulang bla bla bla sambil nunggu kapal, kita duduk di pinggiran dermaga.. gila lautnya beninggg banget.. pas lagi hoki kita bisa liat ikan pari hahaha dari atas oya cowo gw juga semept liat lumba-lumba loncat.. sayang gw ga liat.. kapalnya dateng n kita cabut deh... bye-bye pulau pramuka...


Dermaga nungguin kapal jemputan..
 

13.30-16.00 perjalanan kita pulang. gw rada menyesal ketika waktu awal gw bilang "gila ni laut nggak ada ombaknya" karena sok-sokan kita naek kapanya minta yang diatas soalnya berpikir kalo di dalem ngga liat luar bakal pusing.. tanpa di sangka.. tuh aer laut nyembur aje sampe ke atep kapalnya, goyang kanan goyang kiri damn!! horor!! akhirnya kita turun, n bener pusingnya makin terasa gw belain tidur...  tp itu tidak mengobati akhirnya gw K.O dengan ngeluarin jekpot sekali --' gw rasa sih tuh ombak bukan buat manusia.. gw sampe sempet berpikir "ya Tuhan orang mati mah bisa dimana aja, mungkin ajal gw emang di laut" dalam hati gw terus berdoa, langsung keinget semua dosa gw n gw langsung inget jg... gw pergi ngga ijin ma bonyok... huaaaa. gimana mereka seandainya gw harus berakhir disini.. siapa yg kasih tau mereka kalo gw pergi ke pulau naik kapal dan ber akhir di lauuutt??

menit demi menit gw berusaha nahan pusing gw sambil terus menyebut nama Tuhan --' dan akhirnya "HALELUYA, mama anakmu selamat!! walopun sedikit nggak mirip manusia"

waktu kapal udah mulai merapat, n ombak dah tenang gw baru tau ternyata 90% dari orang yg ada di kapal semuannya muntah include nahkodanya wkwkwkwk gw sempet liat beberapa orang yg juga muntah.. tp waktu nahkodanya mungkin gw lagi berusaha memejamkan mata.

KEmaren di itung-itung abis dut 350rb... rada mahal soalnya cuman pegi b2.. berasa banget karena naggung 200rb perorang wat sewa kamar n kapal --' kalo perginya ramean, ber 10 gitu mungkin cuman 200an rb ^^

ada yang tertarik pergi kesana??




1 comment:

Pandu said...

Mana cerita ke singapuranya? :p