Saturday, 1 August 2009

Taylor Swift



Hemm.. coba deh dengerin lagu-lagunya Taylor Swift, nice juga loh walopun kayannya ngga terlalu terkenal di Indo ternyata di luar negeri dia sukses. Udah hampir setengah taun gw dengerin lagunya dia terus, jarang banget gw ngga bosen sama lagu dalam waktu yang lama, gak ngebosenin sih ^^ Pertama kali gw tau lagunya waktu buka Indowebster, eh dia keluar di halaman Home, gw baca komentar-komentarnya pada bilang bagus jadi iseng download. Yang bikin gw tertarik pertama namannya "Swift" mirip kaya merek mobil suzuki, n waktu gw dengerin lagu yg gw download "Teardrops My Guitar" liriknya koq kaya nyindir yah --' mana ada kata yang mirip, akhirnya gw jadi penasaran n cari tau laugu-lagunya yang lain gw dapet 2 album, TAYLOR SWIFT sama FEARLESS ga tau deh album yang pertama yang mana, Dari semuanya lagunya enak... coz dia kaya ceritain kehidupan nyata gitu n kadang sok-sokan bisa di sambungin ke kehidupan gw hahaha.

Musiknya dominan gitar, coz aliran musiknya cenderung ke country *Jadi inget Helmi Yahya... --a artis favorit bokap gw hahaha*

Sekarang gw lagi dengerin lagunya yg Love Story... ^^ share tentang profile dia ni..

--------------------------------------------------------------


Biografi :

Taylor Swift yang lahir pada 13 Desember 1989 adalah penyanyi sekaligus pencipta lagu musik country. Memulai debutnya lewat jalur indie di tahun 2006, Swift memulai perjalanan karir bermusiknya dengan merilis single Tim McGraw dan langsung menempati posisi di tangga lagu U.S. Billboard.

Swift lahir di Pennsylvania dan tinggal dengan orang tuanya serta saudara lelakinya, Austin di Tennesse. Bakat bermusiknya diperolehnya dari neneknya yang seorang penyanyi opera serta dipengaruhi oleh penyanyi LeAnn Rimes. Di usia 10 tahun, ia sudah mulai tampil di depan umum dan mulai menulis lirik lagu.

Pada 24 Oktober 2006, Swift yang mempunyai nama asli Taylor Alison Swift merilis albumnya yang berjudul TAYLOR SWIFT. Hampir seluruh lagu di album ini ditulis olehnya sendiri. Dan hasilnya, album penyanyi muda berbakat ini dapat terjual hingga 61.000 kopi pada minggu pertamanya. Tak berapa lama setelahnya, album ini menjadi juara di tangga lagu Billboard Top Country.

Swift juga mengeluarkan album SOUNDS OF THE SEASON yang dirilis pada 16 Oktober 2007. Sayangnya, album ini tidak sesukses album perdananya.

Pada musim gugur 2008, pelantung tembang Love Story dan White Horse ini merilis album keduanya, FEARLESS. Dalam tiga minggu saja sudah terjual sebanyak 330 ribu keping.

Lewat album FEARLESS, Swift mendapatkan penghargaan di ajang Academy of Country Music Awards Ke-44 dalam kategori Album of The Year. Ia juga menerima trofi crystal milestone sebagai artis musik country dengan penjualan terbaik selama 2008.

-----------------------------------------------------------------------
Kepiawaian Taylor Swift untuk menciptakan lagu tak perlu diragukan lagi. Diva muda country Amerika asal Pennsylvania ini membuktikannya dengan mantap dalam albumnya, FEARLESS. Talenta muda berbakat ini menunjukkan ketidaktakutannya untuk memberikan irama country yang biasa diatributkan pada orang-orang paruh baya. Dia pun berhasil memberikan rasa country yang cocok dinikmati oleh segala umur dengan bumbu beberapa suara-suara khas Irlandia ataupun Skotlandia.

Dibuka dengan track Fearless, Swift menunjukkan kematangan suaranya tanpa menghilangkan ciri khas remajanya. Kemudian track kedua, Fifteen, yang memanjakan telinga kita dengan musik country Amerika yang melintas batas benua hingga ke Irlandia dengan tambahan banjo di dalamnya.

Track-track selanjutnya mengingatkan kita pada Jewel saat masih menyanyikan lagu country seperti Standing Still. Swift juga berduet dengan Colby Caillat dalam track Breathe yang cukup apik. Sayangnya, gaya bernyanyi Caillat yang amat 'halus' seperti dalam Bubbly terdengar ditenggelamkan oleh 'kekokohan' suara Swift yang amat kuat.

Walaupun tidak meninggalkan tema percintaan khas remaja, namun album ini cukup pantas dilabeli album matang milik gadis kelahiran 13 Desember 1989 ini. Bisa jadi, Swift bakal menjadi the next Shania Twain atau Faith Hill yang menjadi ratu country di dunia. (kpl/npy)


Bookmark and Share

No comments: