Sunday, 28 June 2009

Menambahkan kategori dalam blogspot

HOREE... aksi buat gallery foto sukses --V ternyata berhubung code HTMLnya beda waktu di settinganya jadi kita harus bikin Gadged baru yg namannya "Mengkonfigurasi HTML/JavaSript" dulu di slidebar hehehe baru deh di situ kita copas sourcecodenya, selanjutnya baca aja di E-book postingan sebelumnya disini


Selanjutnya gw di bingungkan gimanakalo mw kategoriin postingan kita, secara di blogspot cuman nyediain menu arsip doank --' setelah search di googel dapet ni carannya hehehe

Bagi yang baru menambahkan blogspot pasti bingung bagaimana cara membuat kategori, karena tidak adanya widget category di blogspot. Tapi sebenarnya ada caranya. Mau tau?

Artikel-artikel yang diposting, kadang-kadang memang perlu untuk dikelompokkan atau dikategorikan sesuai dengan tema/topiknya. Dengan adanya pengkategorian atau pengelompokan artikel yang telah diposting dapat lebih mempermudah bagi para pembaca untuk memilih artikel mana yang ingin dibaca. Di Blogger untuk membuat kategori dikenal dengan istilah Label.

* Membuat Kategori / Label
Pilih atau beri tanda centang pada artikel yang ingin diberi label/dikategorikan. Lalu pada Combo box (yang ada tulisannya “label action”) pilih “New Label” lalu beri nama label tersebut.

* Menghapus Kategori / Label
Beri tanda centang pada postingan yang ingin dihapus labelnya, trus klik combo box trus klik label dibawah tulisan “Remove label”.

* Mengganti Kategori / Label
Hapus dulu label yang ada, kemudian kasih label baru.

Trus bagaimana cara memasang/menampilkannya di blog?
Gini nih caranya:
1. Klik Template –> Page Elements
2. Tambahkan page elements kemudian pilih Label trus disitu atur sendiri.
Selesai semuanya...


*ijin copas dari blog orang ^^ dan hasilnya.. gw dah bisa buat menu kategori, yang gw sendiri bingung mw isi apaan????


No comments: